Minggu, 25 Oktober 2020

Kewajibanmu Doakan Orang Tua yang Sedang Sakit


Siapapun bisa mengalami sakit, siapa yang tidak bersedih mengetahui orang sakit. Sebagai anak, kita akan mengusahakan berbagai cara untuk kesembuhan mereka. Tetapi, terkadang Allah SWT memberikan ujian pada kita dan meminta kita untuk harus lebih bersabar. Jadi tidak ada yang bisa kita lakukan selain berdoa. Lalu, sudah kita tahu doa untuk orang tua yang sakit?

Mendokan kedua orang tua yang sedang sakit adalah bagian dari usaha. Jangan sampai kita menjadi  anak yang durhaka karena tak pernah mendoakan orang tua terlebih ketika mereka sedang menghadapi kesulitan dalam hidup.

Bagi yang belum mengetahui, di bawah ini saya telah merangkum doa untuk orang tua yang sedang sakit dan doa-doa lainnya. Seperti apa doanya ?

Keutamaan Berbakti pada Orang Tua dan Doa untuk Orang Tua yang sakit.

Tubuh yang sehat merupakan amanah Allah SWT. Jadi kewajiban kita untuk menjaga dengan sebaik-baiknya. Namun, terkadang penyakit datang layaknya ujian hidup, terlebih di masa pandemi seperti saat ini.

Selain pertolongan dari medis, tidak ada salahnya mengirimkan doa untuk kesembuhan bagi orang tua kita yang sedang dapat ujian dengan penyakit. Umat muslim sendiri sangat menganjurkan anak untuk berbakti pada orang tua, salah satunya dengan cara mendoakan.


Wajib dicatat !! Bacaan Doa untuk Orang Tua yang Sakit

Saat kita sakit, orang tua dengan tulus merawat dan mengurus kita sampai sembuh. Lalu, ketika tiba giliran orang tua yang sakit, sudahkah kita melakukan hal yang sama? Semoga kita termasuk anak yang berbakti pada orang tua dan selalu mendoakan mereka saat sehat maupun sakit.




Doa seorang anak untuk orang tua tak akan pernah sia-sia. Dengan Ridha Allah, doa tersebut akan mengalir tak hanya pada orang tua namun juga bagi ia yang memanjatkan.

Ada tiga hal keutamaan mendiakan orang tua, yang pertama yakni, sebagai amalan mulia. Doa seorang anak pada orang tua akan tercatat sebagai amalan atau pahala ketika diniatkan secara tulus ikhlas.

Yang kedua, doa pada orang tua juga termasuk bagian untuk mendapatkan ridha dari Allah Ta’ala. Seperti  yang kita tahu, ridha dari Allah berawal dari ridha dari orang tua. Allah sangat suka dengan hamba-Nya yang berbakti pada orang tua.

Selain itu, yang terakhir, doa untuk orang tua diyakini bisa membantu menyelesaikan kesulitan yang sedang kita hadapi. Oleh sebab itu, ayo kita rajin mendoakan orang tua kita agar hidup kita senantiasa diberikan kemudahan dan kelancaran.

Ok, Sahabat pejalan kaki, semoga tulisan ini bisa memberikan segala manfaat bagi kita semua. Jangan lelah memanjatkan doa untuk orang yang kita sayangi dan cintai ya!


0 comments: