Rabu, 18 November 2020

RAK BUKU BALAI BACA CHOCHO

 PENAMPAKAN SEGALA SISI SUDUT TAMAN BACA DI BALAI RUMAH.






Perpustakaan Balai Baca Chocho boleh dipinjam gratis untuk murid bimbel Chocho selain itu juga bisa dipinjam warga sekitar rumah dengan syarat mengisi data administrasi dan biaya seikhlasnya untuk perbaikan buku yang umumnya rusak setelah dipinjamkan.

Harapan sederhana kami semoga ada rejeki yang tidak terduga lewat manapun yang penting halal dan diberkahi Allah SWT. Tentu sedikit atau banyak bisa menambah buku baru yang membantu mewarnai pengetahuan anak-anak kami dan warga desa pada umumnya.

Lingkungan kami dari zaman saya lahir hingga menjadi pekerja sosial dan guru ketrampilan. Kehidupan literasi desa belum ada yang memperjuangkan maka dari itu mengawali tahun 2020 kami sudah memiliki power untuk koordinasi ke sektor pemerintahan desa, warga yang punya usaha sukses, murid-murid yang sudah membentuk team penggerak BBW dan team Fasilitator BBW.

Mulai dari sana sini kami terus mencari teras solusi yang tepat untuk wadah diskusi yang bisa mencapai kesepahaman yang sama, visi sama, harapan sama, dan cita-cita mulia yang sama yaitu menyelamatkan generasi dari jurang frustasi menjadikan generasi yang berprestasi hingga mampu berdaya saing aktif atau kompetitif.

Semakin bertambah kemajuan pengetahuan dan teknologi namun sumber daya manusia yang tidak siap memberikan sikap sebagai pengguna yang cerdas maka menjadi pengetahuan yang ngawur dan teknologi menjadi berbahaya mungkin perlahan bisa saling membodohi dan menghancurkan diri.

Janganlah diri kita dipenjara karena kebodohan dan kehancuran diri. Dekatkan diri kita dari pedoman dan petunjuk kehidupan yaitu BUKU.

40 komentar:

  1. Semangat selalu ya pak Makhrus.
    Keren pak usahanya menginspirasi,
    Semoga Allah selalu berikan kemudahan dan kelancaran di setiap usaha pak Makhrus & istri serta tim.
    Insya Allah saya diberikan kemampuan juga untuk bisa membantu.

    BalasHapus
  2. semangat terus ya kak makrus,usaha kakak sangat memotivasi kami,semoga allah selalu memberikan kemudahan dan kelancaran di usaha kak makrus sekarang kni

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas dukungannya. Aamiin semoga menjadi amalan yang mengalir sepanjang masa.

      Hapus
  3. Semangat teruss Makhrus! Saya pribadi kagum dengan kak Makhrus yang banyak memotivasi dan membagikan ilmu yang kakak punya.Semoga ilmu kakak selalu bermanfaat dan tersebar luas kak aamiin.Saya sangat terinspirasi dengan kakak semoga usaha kakak, istri/keluarga serta tim kakak selalu diberikan kelancaran dalam segala hal:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas dukungannya. Alhamdulillah semua atas izin Allah yang telah menggerakkan hati dan Fikiran ke arah kebaikan. Aamiin.

      Hapus
  4. Semangat terus kak Makhrus!Semoga ilmu yang kakak berikan kepada generasi muda dapat selalu bermanfaat kak aamiin.Semoga niat kakak,dan keluarga serta tim kakak selalu diberi kelancaran untuk membangun hal-hal baik dan bermanfaat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas saran yang membangun. Kami terus berusaha menjadi lebih baik lagi.

      Hapus
  5. Semoga menjadi jalan kebaikan terus mengalir dan teladan sepanjang masa depan. Impian diberkahi dan diridhoi Allah SWT. Aamiin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah terus bersama sama menyemai kebaikan. Semoga menjadi bagian penolong kehidupan dunia dan akhirat.

      Hapus
  6. Hamdallah semoga bisa bermanfaat bagi semua orang kak

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah, semangat terus kak! Semoga Rak Buku Balai Baca Chocho bisa memotivasi banyak orang dan semakin besar. Aamiin🙏

    BalasHapus
  8. Semangat kak Makhrus dan teruslah berkarya,semoga ilmu yang kakak berikan kepada generasi muda dapat selalu bermanfaat
    #aamiin

    BalasHapus
  9. Semangat kak makrus, terus menginsipirasi dan memotivasi banyak orang, semoga disetiap langkah kebaikan diberikan kemudahan dan kelancaran, sukses terus kak semoga ilmu yang di berikan bermanfaat bagi semuanya amin:)

    BalasHapus
  10. maju terus ide" yg mencerdaskan anak bangsa. kalau tidak diawali dengan langkah" seperti ini kapan lagi mantaaapppp

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah siap kak. Mohon saran dan ide ya kak. Terima kasih.

      Hapus
  11. Selamat menginspirasi kakak, selamat menghidupkan kegiatan positif dan bisa Istiqomah kakak

    BalasHapus
  12. Sangat menginspirasi untuk selalu menjadi bermanfaat dalam bidang pendidikan. Semoga sukses selali

    BalasHapus
  13. Semoga menjadi tauladan yang baik bagi penerus generasi bangsa selanjutnya dan selalu menginspirasi banyak orang dalam menjalankan kebaikan demi kepentimgan sesama dan khalayak masyarakat

    BalasHapus
  14. Alhamdulillah masih ada orang baik seperti mas makrus . Dr dulu orgnya selalu bersemangat dalam Hal kebaikan hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah mohon doa restu. Semoga tetap di jalan kebaikan. Aamiin.

      Hapus
  15. setiap kebaikan akan dibalas dengan kebaikan, semoga tambah besar ruang perpustakaannya , hingga makin banyak orang yang membaca bukunya

    BalasHapus
  16. Semangat kak Makrus, sesungguhnya usaha tidak mengkhianati hasil, semoga kerja keras kak Makrus saat ini bisa bermanfaat di masa depan nanti. Dan semoga melalui kegiatan kak Makrus ini masyarakat jadi lebih termotivasi untuk memperbaiki mutu pendidikan generasi Bangsa.

    BalasHapus
  17. wau...luar biasa...
    dimulai dari yang kecil dulu nanti bisa besar sebesar perpustakaan jatim..
    Bikin tempat untuk menyimpan jendela dunia yang luar biasa bakal membentuk generasi bangsa yang tak ketinggalan zaman...
    .
    .
    sukses selalu... bermanfaat untuk sesama sebagai ladang ibadah amal jariyah... amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bismillah. Alhamdulillah terima kasih atas dukungannya. Aamiin.

      Hapus
  18. Luar biasa ms makrus ...bs jadi panutan generasi muda... Yg sigap mencerdaskan bangsa .. moga Alloh memberikan .. keberkahan utk ms makrus jg klrg .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah masih belajar menjadi manusia baik yang bisa memanusiakan manusia. Aamiin.

      Hapus
  19. Luar biasa kak, semoga bisa menjadi panutan untuk anak muda sekarang, sukses selalu kak..

    BalasHapus
  20. Semangat terus kak makrus luar biasa semoga bisa menjadi panutan untuk anak muda sekarang..

    BalasHapus