Kamis, 09 Mei 2013

Pertolongan Pertama Kebakaran

#PP Kebakaran > Penilaian keadaan
Surabaya (beritajatimcom) - Kios bensin milik Kamin terletak di pertigaan jalan Pandegiling-Kampung Malang Tengah, sekitar pukul 23.00 wib, Kamis (9/5/) tiba-tiba mengeluarkan api besar hingga terdengar suara ledakan.

Apalagi kondisi saat itu api begitu cepat besar sampai langsung menyambar ke Kompleks Ruko di belakangnya, Jl Pandegiling 246. Termasuk lapak Pedagang Kaki Lima (PK5) milik Galih yang biasa berjualan soto di halaman Kompleks Ruko tersebut ikut ludes terbakar.

"Waduh rugi Rp 10 juta saya," ujar Galih sembari meratapi lapak dan barang-barang dagangannya yang tak sempat di selamatkannya. Nasib Kasman, rekan Galih PK5 penjual nasi bebek di halaman kompleks Ruko tersebut lebih beruntung karena berhasil menyelamatkan barang-barang dagangannya.

"Kalau saya memang sudah sedang berkemas mau tutup tadi," katanya. Kasman mengisahkan, kios bensin di depan Kompleks Ruko tempatnya berjualan tersebut tiba-tiba ngebors saat pemiliknya, Kamin, baru saja tiba kulakan bensin. "Sepertinya tadi Pak Kamin sedang memindahkan bensinnya dari satu jerigen ke yang lain. Lalu tiba-tiba apinya ngebros dan semakin membesar," katanya.

Kamin sendiri saat, usai kejadian kebakaran itu sudah dibawa ke Mapolsek Tegalsari untuk dimintai keterangan. Atas kebakaran itu sendiri hanya kerugian material, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Sementara Dinas Pemadam Kebakaran Kota (PMK) Surabaya atas peristiwa itu, pihaknya mengerahkan 4 unit mobil PMK dan Pemadaman api bisa dilakukan sekitar 30 menit kemudian. Sedangkan Kapolsek Tegalsari, Kompol Arif Mukti, didampingi Kanit Reskrim, Iptu Ricky Firmansyah, masih belum berani memastikan penyebab kebakaran.

"Kita belum bisa pastikan. Sementara dugaan karena bensin," ucap Kanit, Iptu Ricky Firmansyah

0 comments: