Jumat, 29 Maret 2013

Aturan Pacaran di Kampus

Punya pacar sekampus memang banyak enaknya! Ada yang bayarin makan siang, nganterin pulang, bisa bertemu setiap hari pula! 

Tapi di sisi lain, pacaran dengan cowok/Cewek 'satu atap' juga rawan gosip. Biar kita dan si dia nggak jadi bahan omongan di kampus, ada beberapa hal yang wajib dihindari, nih!

Big fight!
Selain kekanak-kanakan, bertengkar di area kampus membuat kita dan si dia terlihat konyol. Iya kalau ujungnya berakhir dengan putus, teman-teman pasti bisa ngertiin. Tapi jika besoknya sudah mesra lagi? Maunya apa, sih?

Overdosis PDA
Bawaannya pengen nempel melulu sama si dia. Tapi jangan sampai over PDA (Public Display of Attraction) seperti peluk-pelukan, gelendotan, gandengan melulu atau bahkan ciuman. Selain bikin gerah yang melihat, kita bisa dicap cewek gampangan. Rugi, ah!

Berduaan di tempat sepi
Nggak peduli, deh, meski niat menyepi kita sebenarnya untuk melakukan tugas kampus, bukannya mau 'mojok'. Di mata orang lain, kita sengaja mencari tempat sepi untuk 'macam-macam'. Lagipula kalau sampai ditegur satpam kampus, malu beraaat! 

Setiap saat, setiap waktu

Kecuali tangan kita dan si dia dalam keadaan terborgol, nggak perlu ke kampus selalu berduaan. Kita dan si dia juga perlu bergaul. Jika kita lagi sendirian lalu teman kampus banyak yang tanya, "Tumben nggak bareng pacar?", artinya kita perlu mengurangi frekuensi bersama, tuh! Nggak mau, kan, 'dihitung' sepaket sama pacar.

Sok solider
Jika si dia lagi terlibat konflik dengan satu temannya, kita nggak perlu ikutan sebal pada temannya. Lebih baik bersikap netral. Begitu juga sebaliknya. Jangan memaksa si dia ikut memusuhi teman yang kita nggak suka. Sudah lewat masanya main kubu-kubuan....

Tamu nggak diundang

Kangen, sih, kangen! Tapi kalau nekat menyusup ke kelas pacar hanya karena ingin berduaan, norak banget! Kayak nggak ada waktu lain aja. Setelah bubar kelas, masih bisa bertemu, kan?

Celotehan ini saya munculkan karena sabahat kelas guwe yang selalu mengiming-ngiming dengan tak sadarkan diri. Semoga ide-ide ini bisa bermanfaat yah.

0 comments: