Sabtu, 19 Januari 2013

.•♥AGAR MENJADI LEBIH BAIK♥•.

Ketahuilah masalah adalah anak tangga menuju kekuatan yang lebih tinggi. Maka, hadapi dan ubahlah masalah itu menjadi kekuatan untuk meraih sukses. Tanpa masalah kamu tak layak memasuki jalur keberhasilan. Bahkan hidup ini pun masalah, karena itu terimalah sebagai hadiah.
 
“Orang yang tak pernah berbuat kesalahan adalah orang yang tak pernah berbuat apa-apa”.

“Perhatian kita yang berlebihan terhadap kesalahan-kesalahan orang lain membuat kita mati sebelum sempat mengetahui kesalahan-kesalahan kita sendiri”.
 
“Jangan pernah ada rasa penyesalan yang menghampirimu. Karena hal itu hanya akan membuat dirimu terbebani. bila kamu tak pernah melakukan kesalahan, ada baiknya untuk melihat lagi langkah kamu". 

"Jangan-jangan kamu tak melangkah setapakpun. Kesalahan memang tak menyenangkan, namun seseorang yang optimis lebih banyak belajar dari kesalahan dari pada dari keberhasilan. Kesalahan menuntuy kamu untuk mempe;ajari kembali sesuatu yang terjadi". 

Bukan Cuma itu, kesalahan memimpin kamu untuk mengambil tindakan yang lebih baik. Lihatlah kesalahan apa adanya. Jauhkan prasangka, kesedihan dan ratapan bila kesalahan menimpa kamu, karena dibalik kesalahan tersimpan kesempatan untuk meraih sukses”.
 
“Ketika diri kamu diliputi kesedihan dan kegundahan, berbuat baiklah terhadap sesama manusia, niscaya kamu akan mendapatkan ketentraman dan kedamaian”.
 
“Dalam hidup ini, jika kamu seorang yang selalu memberi, memperbaiki, mempengaruhi, dan berusaha membangun, maka kamu akan selalu menuai kritikan-kritikan yang pedas dan pahit, yang terkadang cemoohan dan hinaan. Maka, jangan pernah merasa tertekan terhadap kritikan itu. Sebab, kritikan yang menyakitkan itu pada hakekatnya merupakan ungkapan penghormatan untuk kamu. Yakni, semakin tinggi derajat yang kamu duduki, maka akan semakin pedas pula kritikan itu”.
 
“kegagalan tidak berarti kamu seorang yang kalah. Itu berarti kamu belum berakhir. Kegagalan tidak berarti kamu tidak menyelesaikan apa-apa. Itu berarti bahwa kamu telah mencoba sesuatu. Kegagalan tidak berarti kamu menyerah . itu berarti kamu perlu berusaha lebih baik lagi”.
 
“Selama manusia memiliki akal, pasti mempunyai masalah”.
 
“Kemalasan bukanlah kebahagiaan dan tidak ada yang bisa bahagia jika bermalas-malasan sepanjang hari”.
 
“Keberanian adalah sesuatu yang anda perlukan agar anda dapat berdiri dan berbicar tapi iya juga sesuatu yang anda perlukan agar anda duduk dan mendengarkan”.
 
“Ketegasan adalah pisau tajam yang menimbulkan potongan yang lurus dan bersih, 
Sedangkan keragu-raguan adalah pisau tumpul yang merobek dan mencabik-cabik, menimbulkan pinggiran-pinggiran yang buruk”.
 
“Sukses selalu menjadi milik orang yang mampu menahan kesabaran dalam bekerja keras dan terus-menerus”.

“Jangan biarkan dirimu dikalahkan oleh keragu-raguan, padahal kamu menyadari bahwa saatnya akan dating dimana kamu harus bertindak”.
 
Pesan terakhirku, la tahzan innallaha ma’ana
(Qs At-Taubah ; 40) jangan pernah bersedih karena Tuhan tidak akan memberikan cobaan diluar batas kemampuan kita. Bersabar dan tawakalah, Insya Allah pertolongan Allah akan datang.

Semoga Cerita Motivasi bermnfa'at buat kita semua dalam berbagi ilmu.

Aamiin Ya Rabbal a'lmiin

0 comments: