Jumat, 08 Februari 2013

GADIS BERJILBAB ITU

Gadis berbalut jilbab yang anggun
matanya seakan menarik sejuta pesona
senyumnya seakan dekat dengan Malaikat
suaranya seperti Bidadari yang mengagungkan syair cinta Rasulullah...

Gadis itu duduk sendiri melihat hujan malam itu
diam tanpa menghiraukan lingkunganya
aku terpaku diantara anak muda yg menunggu hujan reda
melihat gadis itu mencari arti yg di maksud...

Aku tak tahan melihat dia
mengartikan apa yg terbersit di hatinya
aku hny bisa membatin " lihatlah aku yg merindukanmu "
namun angin pun tak sanggup menembus rinduku untuknya...

Andai dia tahu...
hujan adalah perwakilan air mataku,
mungkin dia akan kasihan atau mungkin malah sebaliknya
andai dia membenciku,aku tak akan membencinya
aku akan berdo'a untuknya,meskipun aku hamba yg perlu di doakan

Semakin lama aku melihat gadis anggun itu
perasaan halus ini tak mampu menahan rintihan kesedihan
akupun pergi meninggalkan tempat itu tanpa sedikitpun memandangnya,
walau dihatiku merasa dia membenciku...

Aku berlari melawan hujan,
mengejar arah yg tak pasti
dua kalimat aku adu ke langit yg meneteskan hujan...
Ya Robbi...
jikalau ini karunia, dekatkanlah aku dengan dia
Ya Robbi...
jikalau ini cobaan, maka berilah kesabaran dan keikhlasan tanpa batas...

Aku tak mau menyelaminya lebih dalam
hatiku akan ku kembalikan ke khittahnya
cukup aku mengaguminya rasanya sudah cukup,
cukup aku melihatnya setiap hari itu sudah cukup...

Aku tersadar aku tak boleh berharap lebih
yg kuharap hanya ampunan-Mu , ridho-Mu...

Ya Allah Sang Penguasa Alam Semesta...
berikan aku kesadaran yg terlampau buta akan cinta dunia dan nafsu...

Aamiin Ya Robbal a'lamiin

0 comments: