Sabtu, 09 Februari 2013

Cinta Itu Seperti Bunga Mawar

” Mekar mawar yang kautanam di hatiku, tercium wangi semerbak. Lambangkan segala sayang dan cinta, hanya untukmu seorang.” -Makrus-

Cinta itu seperti bunga mawar, satu bentuk perumpamaan yang saya rasa cocok untuk menggambarkan apa itu cinta. Seperti yang kita tahu bunga mawar itu identik sekali dengan cinta, itu sebabnya kenapa cinta sering di lambangkan dengan bunga mawar. Bunga mawar itu adalah bunga yang indah dan cantik, dan siapapun orang pasti menyukainya. Tapi asal kita tahu di bawah keindahannya terdapat duri yang setiap saat bisa menusuk anda. jadi kalau kita tidak hati-hati memegang bunga mawar, maka bersiap-siaplah kita tertusuk durinya.

Seperti itulah cinta. Kita tahu bahwa cinta adalah sesuatu yang indah dan membahagiakan, cinta bisa membiat orang sakit menjadi sembuh, membuat orang tua terasa lebih muda, membuat gadis biasa menjadi secantik sinderela, membuat orang yang miskin terasa kaya dan membuat yang susah jadi bahagia. Hal ini bisa terjadi jika kita menghirup apa itu indahnya cinta, tapi perlu juga kita ketahui bahwa cinta juga bisa orang sehat menjadi sakit, orang gemuk menjadi kurus, orang kaya menjadi miskin, orang normal menjadi gila, jika dia mendapatkan pahitnya cinta atau duri cinta

Hal-hal di atas adalah fakta dan realita yang ada di sekitar kita. Untuk itu belajarlah mencintai jangan hanya dari luarnya saja. Terkdang apa yang kelihatannya baik, ternyata di dalamnya terdapat keburukan, sedangkan apa yang kelihatannya buruk terkadang tersimpan kebaikan di dalamnya. Memang tidak mudah menemukan cinta yang benar dari pasangan anda, karena sekarang apa yang tampak dari luar sering menipu. Karena alasan itulah kita tidak bisa seenaknya memilih cinta, berhati-hati itu lebih baik dari pada kita menjadi korban atas cinta palsu atau cinta yang penuh kebohongan.

Seseorang yang bisa menempatkan cintanya secara benar maka dia akan menemukan indahnya cinta yang sebenarnya. Apakah menemukan cinta yang sebenarnya itu mudah? Tentu tidak! Kalau mudah tentu tidak akan ada orang yang sakit hati karena cinta, hal ini mengaskan bahwa menemukan cinta sebenarnya itu butuh proses yang melibatkan emosi, pikiran dan kekuatan spititual. Sehingga cinta yang di dapatkan benar-benar cinta yang mendatangkan kebahagiaan bagi semua orang.

0 comments: