Selasa, 08 Maret 2011

CINTAmu MEMBUNUHKU...

Di suatu malam yang sepi dan bosan. aku pun beranjak mengambil handphone.... aku mulai sms dia. dia selalu respon dengan cepat. lama aku bercanda ria dan saling tertawa. akupun merasa sepi saat dia jarang ada waktu untuk kita berdua. mulailah saling beradu mulut karena tak ada yang mengalah. namun ku coba mengelah untuk momi ku tercinta. saling maaf pun terucap dari bibir kita. malam sudah larut. aku sindir dengan kata aku " aku kok selalu sepi gini chi".. dia berkata, aku capek sayang. akupun harus menyadarinya sebagai lelaki kan harus melindungi cewek. aku pun merasa terbuang dan terkucilkan bagai bungkus roti yang tak di gunakan lagi. saat itu dia berkata "kenapa kamu bilang gethu, kamu aja yang sibuk sendiri"... pahit rasa nya kalau aku balas dengan pahit.. aku pun coba selalu sabar dan memahaminya.
Saat aku berkata "yaweslah biarkan aku kesepian terus, lagian siapa yang merhatiin keadaan ku".
dia berkata "yaw udah besok wess". aku menjawab, "kenapa dengan besok?".
dia berkata " besok aku ada rapat, pulang jam 3". aku menjawab, "iyaa aku tunggu".

malam pun mulai larut dan mencekam. mulailah mengucapkan selamat malam dan semoga mimpi di antara kita.
saat pagi mulai menengokkan kepalanya di ufuk timur, akupun tak pernah lupa mengucapkan selamat pagi momi. eehhmm walupun itu jarang di balas juga, namun alangkah baiknya aku yang mengalah demi ikatan cinta yang kita mulai dengan sebuah hakikat cinta.
Tak terasa udah panas. aku pun beranjak ke sekolah. di tengah perjalanan pun aku selalu memikirkan dia. "apa dia baik2 saja yaa di jalan, kok sms saya tidak d balas". aku mulai kuatir dan gelisah.

Saat tibah di sekolah. akupun memulainya dengan niat, ikhlas dan semangat untuk menuntut ilmu sampai pulang nanti. tepat pagi jam 7:20, aku merasa terbuang. akupun mulai sms dia. "kok gak di balas smsnya, sibuk yaa"... dia lama responnya. aku terus bengong dan gelisah dalam hati. akupun coba tebar senyum saat bercanda dengan teman-teman meskipun hati ini sedang terluka karena cinta.

Tak lama kemudian dia menjawab smsku. " iyaa lagii sibuk, ngerjain PR". tak berfikir panjang aku menjawab, " selamat belajar". saat itu aku terluka dan terbuang.
aku merenung dalam fikir ku." padahal aku sangat kuatir dengan keadaannya namun di membalas nya dengan nada yang tak pernah memahamiku".

Akupun mulai coba fokus dengan pelajaran meskipun hati ini sedang rumit. pelajaran pertamaku adalah PKN. saat itu mulailah membaca doa buat membuka jam pertama, seperti biasanya doa itu selalu membuat hati ku tenang dan membuat niat belajar aku menambah. guru pkn ku membuka salamnya dan mulai mengabsen anak-anak.

Saat kelompokku maju buat presentasi PKN. aku baru ingat "kalau laporannya juga di sertakan, aku lupa membawanya, namun ada salinannya tapi itu sebuah tulisan tangan ku yang kurang rapi tak serapi mesin ketikan komputer. hehehe...

Lama kemudian aku tetap fokus dalam presentasi ku. debat demi debat kita lontarkan untuk sesi tanya jawab. ramai sekali di dalam kelas saat itu. jawaban pun kami simpulkan untuk menjawab dari masing-masing kelompok yang suda mengajukan pertanyaan. setelah selsai presentasi tak lama kemudian bel sekolah berbunyi dengan tak asing lagi di kupingku.

Jam kedua pelajaran pun di mulai. ini mungkin pelaaran yang aku sukai yaitu bahasa inggris... (masih belajar kok) belum mahir maksudnya. akan tetapi pejaran itu di ganti acara ulang tahun temanku. dengan kasus kehilangan uang 450 ribu. skenario demi skenario semakin memuncak pada klimaksnya. temen ku mulai meneteskan air matanya. lama kemudian jreettt surprizee... !!! selamat ulang tahun kawan terbaikku. wajahnya yang bertopeng sebel dan senang mungkin.
kawan-kawan yang lain bersorak mana pejenya... wehejejeje... sepertinya kelas bukan kelas tapi kayak pasar yang baru jebol desa..

Setalah lama bersuka ria dan berduka cita hehehe. bel breaking sekolah berbunyi. seperti biasanya anak2 jarang keluar, karena mereka sudah membawa bekal sendiri.
jam buat breaking sudah melampui batasnya. teet !!! jam pealajaran TIK namun saat itu gurunya lagi sibuk dengan LAB yang rusak dan sebagainya, jamsong pun tertelan oleh kita. mereka memanfaatkan untuk melihat film di dalam kelas bersama sama. ada yg foto2an/narcis, ada yg ngopi dlm kelas, ada yang pacaran(gak ada)/(jomblo kabeeh)... dan ada yang merenung kesepian yaitu aku.

Saat itu aku mulai membahur dengan teman2 yang lain. oOw.. yah aku mau donor darah dulu... lama kemudian selsai dengan wajah lemas dan lesu, heemmm pelajaran berikutnya menyusul yaitu bhs indonesia. lagi2 tak ada guru di dalam kelas tapi tetap kami sopan dan disiplin masih dalam kelas. hehehe karena ada tugas yang di berikan begitu banyak jadi gak ada yang keluar kelas.

Bel pulang pun berbunyi. teet... !!! 4x saatnya pulang, aku bergegas untuk menunaikan kewajiban aku. seperti biasanya sholat sebelum di sholati. aku bertemu dengan dia saat di mushola. dia begitu sibuk dengan temannya. akupun hanya melihatnya dari kejahuan. saat itu aku sholat dhuhur dan memohon petunjuk yang terbaik buatku.

PIB pun kosong karena guru bhs indonesia tidak ada. saat itu aku di dalam kelas sendiri. lama kemudian anak2 ada yang latihan dalam kelas. yaa tak asing lagi buat ujian besok untuk pemantapan ujian praktek senam. aku pun merasa terhibur. lama kemudian mereka hampir selsai senam. akupun mencoba nelpon dia. ehk dia mala ngerijeck call. aku pun menyadarinya, "mungkin dia lagi rapat dan belum selsai. aku coba sms kembali, "lage di mana, berkali kali aku sms sama". dia pun tak kunjung balas pesan ku. aku coba telpon di nope XL nya. heemmm alhamdulillah dia masing sehat, aku berkata "lagee di mana pean??". dia berkata, "aku lagee di sidoarjo". kenapa ??????????????????>>>>>>>.....
dalam hati kecilku berkata "..........hanya rasa sakit dan kecewa......." akupun matiin hapeku dan bergegas pulang.

Suasana hujan menambah rasa sakit ku tak mau berhenti. rasa kecewa ku bagaikan titik2 hujan yang begitu deras membasahi bumi. setelah tiba di rumah aku hanya mencoba selalu sabar dan memahaminya. aku pun tak lupa untuk memohon doa yang terbaik buat ku. aku minta kepada allah swt semoga aku selalu terus dalam lindungannya dan di beri kesabaran yang luas dalam diriku. aminn...

>cerpen ini kupersembahkan untuk hari ku yang begitu rumit dan pahit..

0 comments: